Bank bjb Cabang Cibinong Gelar Webinar “Strategi Berbisnis Online Ala Artis Bersama bank bjb”

CIBINONG–bank bjb Cabang Cibinong menggelar webinar bertajuk “Strategi Berbisnis Online Ala Artis Bersama bank bjb”, Rabu 14 April 2021. Acara tersebut digelar secara hybrid, yakni gabungan antara bincang-bincang offline di Aula Kantor bank bjb Cabang Cibinong dan audiens yang hadir melalui aplikasi zoom.

Webinar tersebut memaparkan soal tips dan trik memaksimalkan perkembangan teknologi untuk berjualan secara online. Kemampuan ini dinilai sangat penting dimiliki terutama untuk memajukan bisnis di tengah pandemi Covid-19.

Acara diikuti oleh sekitar 350 peserta yang hadir secara daring dengan berbagai latar belakang, termasuk para pegiat UMKM wilayah Bogor, Jakarta, Bekasi hingga Banten. Pimpinan Cabang bank bjb Cibinong Boy Pandji Soedrajat berharap webinar tersebut dapat menjadi ajang bertukar pengalaman dan pembelajaran terkait dunia usaha di tenga pandemi.

“Saat ini jaman sudah berubah, dulu berjualan di toko atau harus mempunyai tempat untuk berbisnis, dengan modal yang cukup besar. Tapi di jaman 4.0 ini, pelaku usaha cukup memiliki gadget untuk memulai usaha. Ilmu ini penting untuk dipelajari bersama,” ungkapnya.

Dalam webinar tersebut ditekankan, saat ini tak perlu modal besar untuk memulai usaha. Juga, transaksi dapat dilakukan dengan konsumen di lintas negara melalui perkembangan e-commerce dan sistem pembayaran digital. Salah satu pelaku hiburan tanah air, Elly Sugigi juga turut hadir menceritakan kisahnya merintis bisnis.

“Dulu saya hidup susah, sejak usia 10 tahun saya sudah berjualan kue. Saya berjualan dari kantor ke kantor, sekolah ke sekolah, aku keliling. Hingga saat pandemi sekarang, saya juga masih buka usaha warung bebek. Walaupun telah menjadi artis, saya masih hobi berjualan dan saat ini dilakukan secara online,” papar Elly.

Selain Elly, hadir pula sejumlah narasumber lainnya meliputi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor Asep Mulyana Sudrajat serta Relations Officer Customer bank bjb Cabang Cibonong Hervian Kuntoro Adhie. Asep berharap, penyelenggaraan webinar tersebut dapat bermanfaat bagi para pelaku UMKM agar tetap dapat bertahan mengembangkan bisnisnya di tengah pandemi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan webinar yang dilakukan bank bjb ini. Semoga dapat bermanfaat bagi para pelaku UMKM dan bisa menjadi jembatan dalam memberikan support pada pelaku usaha,” ungkap Asep.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan