Tumbuhkan Kinerja Bisnis, bank bjb Perkuat Kerjasama dengan Grup Krakatau Steel

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pula penandatanganan kerjasama antara sejumlah BUMN dengan BUMD di Jawa Barat lainnya. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan momen kerjasama ini akan memberikan dampak positif pada kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Saya menyambut baik hal ini, karena ini merupakan bentuk perwujudan sila kelima Pancasila, yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Jadi yang maju bukan hanya BUMN, tetapi juga BUMD. Dua-duanya sama, ujung-ujungnya pendapatan perusahaan baik BUMN maupun BUMD akan mengalir ke masyarakat. Kerjasama ini jadi percikan sinergi untuk memberikan kebaikan,” ungkap Ridwan Kamil.

Dia juga meyakini sinergi antar BUMN dan BUMD di Jawa Barat tersebut akan berlangsung dengan saling menguntungkan, mengingat kinerja sejumlah BUMD di Jawa Barat yang tetap gemilang di masa pandemi Covid-19, tak terkecuali bank bjb.

“bank bjb ini adalah BPD terbaik se-Indonesia. Ketika yang lain (pertumbuhannya) minus, ini satu-satunya bak yang semua pertumbuhannya positif. Kuncinya satu, saya tidak pernah kompromi dengan SDM-nya, tidak ada intervensi dalam pemilihannya,” ungkapnya. Dia mengatakan, sebanyak 6 BUMD di Jawa Barat tahun ini masuk ke dalam kategori BUMD terbaik se-Indonesia. (rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan