oleh

bank bjb Dukung Jabar Goes Digital Lewat FEKDI 2021

BANDUNG– Sebagai langkah percepatan digitalisasi ekonomi di Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat beserta para pemerintah daerah dan Bank Indonesia se-Jawa Barat akan menggelar acara Festival Ekonomi Digital Indonesia (FEKDI) Jawa Barat 2021 di Garut, Jumat (9/4/2021). Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian FEKDI nasional yang mengusung tema “Bersinergi dalam Akselerasi Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan Indonesia” pada 5-8 April 2021.

Baca Juga:  LRT Jabodebek Diharapkan Beroperasi Mulai Pertengahan 2022, Begini Perkembangan Terbarunya

Salah satu agenda utama dalam FEKDI Jabar 2021 adalah deklarasi dan pengukuhan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di wilayah Jawa Barat. bank bjb sebagai mitra pemerintah untuk pengembangan ekonomi digital menjadi salah satu pihak yang terlibat dalam TP2DD.

Direktur IT, Treasury & International Banking bank bjb Rio Lanasier mengatakan pihaknya sangat mendukung pembentukan TP2DD di Jawa Barat. Hal tersebut dinilai akan mampu meningkatkan jumlah transaksi digital baik di sektor pemerintahan, usaha, maupun masyarakat.

Baca Juga:  Dishub KBB Tambah 4 Pos Penyekatan di Perbatasan

“Kami sangat menyambut baik pembentukan Tim TP2DD Jawa Barat karena akan memperkuat ekosistem digital bagi masyarakat Jawa Barat. Dengan TP2DD sebagai komando, diharapkan kultur pembayaran digital lewat program Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) akan semakin cepat terbentuk,” ungkapnya.

Struktur TP2DD melibatkan pemerintah Provinsi Jawa Barat yang didukung oleh Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan industri perbankan lainnya termasuk bank bjb. Pembentukan TP2DD Provinsi Jawa Barat diharapkan dapat segera diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga