oleh

Tercatat 125 Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak dalam 3 Bulan Terakhir

BANDUNG – Kasus kekerasan terhadap perempuan di 3 bulan terakhir kian meningkat. Menurut Sekertaris DP3A Kota Bandung Irma Nuryani, mengungkapkan bahwa kasus kekerasan terhadap perempuan kian bertambah sejak 3 bulan terakhir mulai dari Januari hingga Maret 2021 dengan jumlah kasus sekitar 125 kasus.

“Nah kalau jumlah itu ada 125 kasus, sebetulnya kasus itu macem-macem ya khususnya KDRT. Itu dari Januari sampai Maret, udah 125 kasus,” ungkapnya, di Balaikota Bandung, pada Kamis (25/4).

Baca Juga:  Satnarkoba Polrestabes Bandung Berhasil Menangkap Pengedar Narkoba Jaringan Lintas Provinsi

Sementara itu, ia juga mengungkapkan bahwa di tahun sebelumnya pihaknya menerima laporan dari bulan Januari hingga bulan Desember 2020 sebanyak kurang lebih 325 kasus.

“Jadi bayangkan saja, tahun lalu sampai akhir tahun kita menerima laporan sebanyak 325 kasus, berati Triwulan pertama saja sudah 125,” ungkapnya

Ia juga mengatakan dengan meningkatnya kasus kekerasan dalam 3 bulan terakhir ini diakibatkan banyaknya masyarakat yang melapor kepada DP3A terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Baca Juga:  Kelengkapan Data Salah, Bisa-bisa Warga Non-DTKS Tak Dapatkan Bansos

“Nah terkait dengan meningkatnya kasus ini dalam 3 bulan kebelakang. Itu karena banyak faktor ya, kami (DP3A) dengan banyaknya masyarakat yang melapor, kita Alhamdulillah ya, karena makin banyak masyarakat yang kini sudah peduli terhadap tindakan kekerasan,” ujarnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga