oleh

Ribuan Remaja Ikuti Pemeriksaan Administrasi Awal Calon Anggota Polri

SOREANG – Di tahun 2021 ini, Polri kembali menggelar rekrutmen secara nasional taruna Akpol, bintara dan tamtama. Menurut informasi, jumlah amino yang terverifikasi di Polresta Bandung sebanyak 1.169 orang, diantaranya taruna Akpol 72 orang, Bintara Polisi Tugas Umum 905 orang, Bintara TI 107 orang, Tamtama Brimob 77 orang dan Tamtama Polair 8 orang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengungkapkan, saat ini masih kegiatan pemeriksaan administrasi awal. rekrutmen kali ini, kata Hendra, mempersiapkan bibit-bibit personel Polri yang unggul dan bermoral di era Police 4.0.

“Berbagai upaya yang dilakukan antara lain dengan menggelar program rekrutmen proaktif, dan melibatkan pengawas eksternal dan pengawas internal untuk menjamin mutu hasil rekrutmen,” ungkap saat wawancara di sela-sela memantau pemeriksaan Administrasi awal penerimaan calon anggota Polri, di Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (15/4).

Dikatakan Hendra, rekrutmen ini menjalin kerjasama dengan lintas sektoral dan seluruh elemen masyarakat. Hal tersebut guna mengawal dan mengawasi penerimaan anggota Polri pada tahun ini juga memperkuat kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan.

Antara lain dengan Dinas pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), tokoh masyarakat, tokoh agama serta wartawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga