oleh

Nakes di Kabupaten Bandung Barat Belum Terima Insentif Sejak Tahun Lalu

NGAMPRAH – Tenaga kesehatan (nakes) di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengeluhkan belum cairnya insentif penanganan Covid-19. Insentif yang masih mengendap itu sejak empat bulan terakhir terhitung pada Desember 2020 hingga Maret 2021.

“Sudah empat bulan insentif kami nakes di Bandung Barat belum dicairkan,” ungkap salah seorang nakes di fasilitas pelayanan kesehatan milik Pemda KBB, yang enggan disebutkan namanya, Kamis (15/4).

Baca Juga:  Hukum Orang Islam Masuk ke Gereja Menurut Pendapat Buya Yahya

Dirinya mengaku sudah sempat mencoba menanyakan perihal keterlambatan pencairan tersebut namun dirinya tak mendapatkan jawaban memuaskan.

“Sudah pernah ditanyakan tapi ya jawabannya memang tidak memuaskan karena mereka juga tidak memberikan jawaban yang detail. Tapi kabarnya memang sudah dianggarkan, hanya belum tahu kapan cairnya,” tuturnya.

Faktanya keterlambatan pencairan insentif untuk nakes khususnya di Bandung Barat sendiri bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya hal serupa dialami para nakes meskipun akhirnya mereka menerima insentif tersebut.

Baca Juga:  Menelisik Kontroversi Sunat Bagi Pria Dewasa

“Sudah pernah, tahun sebelumnya juga terlambat pencairan insentif. Walau akhirnya memang dibayarkan juga,” katanya.

Tak cuma mengeluhkan soal keterlambatan pencairan nakes, mereka juga mengkritisi sarana dan prasarana bagi nakes di Bandung Barat yang langsung bersentuhan dengan pasien terpapar Covid-19.

“Sebetulnya bukan cuma insentif yang bermasalah, tapi mengenai sarana prasarana, pelayanannya, mengenai intervensi atau kebijakan pimpinan di Bandung Barat mengenai klaim Covid-19 yang ke mana perginya, itu juga jadi masalah buat kami para nakes,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga