oleh

3 Manfaat Menakjubkan Blewah yang Belum Kamu Ketahui

JAKARTA – Blewah adalah buah berair yang berhubungan dengan semangka dan melon. Blewah juga milik keluarga tanaman yang sama dengan mentimun dan labu. Berikut ini beberapa manfaat blewah untuk kesehatan, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Kandungan Air yang Banyak

Seperti kebanyakan buah-buahan, blewah memiliki kandungan air yang tinggi, yaitu hampir 90 persen. Mengonsumsi blewah bisa membantu kamu untuk tetap terhidrasi sepanjang hari dan penting untuk kesehatan jantung.

Saat kamu terhidrasi, jantung tidak harus bekerja sekeras memompa darah. Hidrasi yang baik juga mendukung pencernaan dan mencegah terjadinya konstipasi yang menghambat kotoran keluar dari tubuh.

2. Membantu Detoksifikasi Tubuh

Nutrisi blewah kaya akan kandungan elektrolit, dan blewah juga memiliki kandungan air yang tinggi. Hal ini menjadikannya pilihan tepat untuk mendetoksifikasi tubuh kamu.

Makanan kaya air, seperti blewah bisa membantu meringankan gejala pencernaan yang tidak nyaman, termasuk kembung dan bengkak. Kandungan kalium dari nutrisi blewah bisa memicu jantung kamu untuk memompa darah dan ginjal untuk menyaring darah. Selain itu, blewah juga membantu untuk menyeimbangkan tingkat hidrasi dalam tubuh. Dengan begitu, tubuh menjadi lebih bersih dan pencernaan lebih lancar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga