oleh

The Flu, Film Pendek Karya Satlantas Polres Cimahi Ingatkan Masyarakat untuk Tak Mudik

CIMAHI – Pemerintah menghimbau kepada masyarakat bahwa lebaran tahun 2021 tidak diperbolehkan mudik karena sebagai bentuk mendukung program vaksinasi dan mencegah penularan Covid-19.

Hal tersebut dikonfirmasi dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No. 13 Tahun 2021 bahwa Pemerintah resmi melarang masyarakat untuk mudik lebaran 2021 yang terhitung mulai tanggal 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021.

Larangan itu didukung dengan adanya pelaksanaan Ops Keselamatan Lodaya 202 yang berfokus pada peningkatan pemahaman masyarakat mengenai larangan mudik 2021.

Selanjutnya, Satlantas Polres Cimahi memproduksi film pendek dengan tema larangan mudik sebagai bentuk teguran kepada masyarakat bahwa jangan mudik apalagi dengan cara nekat atau mudik secara diam-diam.

“Kita sebagai sarana kepada masyarakat untuk tahun 2021 diharapkan masyarakat tidak melaksanakan mudik dikarenakan kita masih dalam pandemi covid-19, dan untuk anggotanya kita membuat anggota kita sendiri kemudian dibantu oleh masyarakat,” ungkap Kasatlantas Polres Cimahi Akp Sudirianto S.H. M.M, di Mapolres Cimahi, Rabu (14/4).

Dalam film tersebut diceritakan seorang pemuda bersiap-siap untuk berangkat mudik, ketika ia melihat cuplikan video dari pemerintah bahwa di tahun ini tidak diperbolehkan mudik.

Tampaknya, ia tidak peduli dengan pesan melalui video tersebut akhirnya ia menekat mudik secara diam-diam dengan mobil box untuk mengecoh petugas ketika ia tiba di kampungnya seluruh warga bahkan termasuk istrinya sendiri terpapar virus Covid-19 akibat kedatangan dirinya dari kota tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga