oleh

Jelang PTM, Pemkot Bandung Gencarkan Vaksinasi Tenaga Pendidik dan Guru

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik dan guru dalam rangka persiapan jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli mendatang.

“Rata-rata yang di vaksin tidak jauh berbeda, dalam satu hari jumlah yang di vaksin bisa 400 sampai 500 orang,” ujar Ema Sumarna, Sekretaris Daerah Kota Bandung di SDN 23 Pajagalan, Rabu (14/4).

Baca Juga:  Cimahi Bakal Karantina Pemudik Nekat, Pemkot Siapkan Tempat Isolasi di Mess TNI

Melihat kegiatan vaksinasi yang masih berlangsung hingga saat ini, Ema optimis sebanyak 36 ribu tenaga pendidik dan guru pada bulan Mei mendatang sudah mendapatkan vaksin.

Dosis vaksin satu dan dua yang tersedia untuk tenaga pendidik dan guru adalah jenis Sinovac.

Ema pun berharap bahwa kegiatan vaksinasi covid-19 di Kota Bandung dapat berjalan sesuai target. “Semoga pelaksanaan vaksin berjalan lancar dan bisa sesuai target,” tutup Ema.

Baca Juga:  Keterlaluan! Dugaan Pemotongan Insentif Tenaga Kesehatan di Depok Harus Diusut

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan hingga hari kemarin siang, total tenaga pendidik dan guru yang telah di vaksin berjumlah 2.744 orang.

Sebelum melakukan PTM pada Juli mendatang, Ahyani optimis tenaga pendidik dan guru dapat selesai divaksin.

Ahyani juga menuturkan, Dinas Kesehatan terus berupaya supaya suntik vaksin terus dilakukan serta melibatkan berbagai Lembaga dan instansi untuk membantu menyelesaikan target vaksinasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga