Bukan Seoul, Jakarta Justru Masuk Nominasi 25 Kota Termahal Dunia

JAKARTA – Laporan bank asal Swiss, Julius Baer berjudul ‘The Global Wealth and Lifestyle Report’ mencatat rating 25 besar kota-kota di dunia , sebanyak 25 kota-kota di Asia kembali masuk daftar kota termahal bagi orang-orang kaya pada 2021. Salah satunya Jakarta yang berada di peringkat 20 besar bahkan kalahkan Seoul atau Ibukota Korea Selatan yang banyak digandrungi sekaligus terkenal sebagai kota yang mahal.

Pemeringkatan ini didasarkan pada harga jual sejumlah barang mewah yang paling sering dibeli jutawan, seperti tas mewah, mobil, asuransi kesehatan, smartphone, hingga perlengkapan olahraga. Barang-barang seperti sepeda, smartphone, treadmill, dan properti di Jakarta relatif paling murah. Sementara barang-barang seperti tas mewah perempuan, whisky, dan hotel suite di Jakarta masuk deretan termahal di antara kota-kota lainnya.

Dalam laporannya, Julius Baer menyebut, Asia menjadi tempat termahal di dunia bagi orang-orang kaya. Empat dari lima besar kota termahal di dunia ditempati kota-kota Asia antara lain Shanghai, Tokyo, Hong Kong, dan Taipei.

“Selama setahun dilanda penguncian global, teknologi pribadi dan treadmill melonjak popularitasnya, sementara harga sepatu wanita anjlok. Kedepannya, kami pikir barang-barang ini akan terus menjadi barang paling mahal,” tulis laporan tersebut.

Shanghai berada di peringkat teratas 25 kota termahal di dunia. Sementara Hong Kong, yang selama ini menduduki nomor merosot ke posisi ketiga. Sementara Tokyo tetap stabil di posisi kedua, Monako, negara kecil kaya di Eropa Barat, dan Taipei, Taiwan melengkapi lima besar. Berikut daftar 25 kota termahal dunia versi Julius Baer yakni Shanghai, Tokyo, Hong Kong, Monako, Taipei, Zurich, Paris, London, Singapura, New York, Bangkok, Dubai, Milan, Sydney, Barcelona, Manila, Frankfurt, Moskow, Miami, Jakarta, Sao Paulo, Mumbai, Mexico City, Vancouver dan Johannesburg.  (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan