oleh

Nora Al Matrooshi, Astronaut Wanita Pertama dari Arab

WASHINGTON – Uni Emirat Arab melipatgandakan jumlah korps astronautnya pada 10 April dengan pemilihan dua astronaut baru. Korps tersebut, termasuk wanita pertama, yang akan berlatih di NASA mulai akhir tahun ini.

Pemerintah UEA mengumumkan telah memilih Nora AlMatrooshi dan Mohammad AlMulla dari kumpulan 4.305 pelamar untuk bergabung dengan korps astronaut negara tersebut. Mereka bergabung dengan Hazzaa AlMansoori dan Sultan AlNeyadi, astronaut Emirat pertama yang terpilih pada tahun 2018.

AlMatrooshi adalah wanita pertama yang terpilih sebagai astronaut Emirat. Ia merupakan seorang insinyur mesin yang telah bekerja untuk Perusahaan Konstruksi Perminyakan Nasional di UEA. AlMulla adalah pilot dan kepala departemen pelatihan Pusat Sayap Udara Kepolisian Dubai.

Keduanya muncul dari proses seleksi yang mulai setelah periode aplikasi untuk program astronaut ditutup pada Mei 2020. Upaya itu, dijalankan oleh Mohammed Bin Rashid Space Center (MBRSC), mempersempit 4.305 pelamar awal menjadi 122 kandidat, yang melakukan wawancara secara virtual.

Wawancara tersebut memotong setengah kandidat yang tersisa, yang menjalani pemeriksaan medis yang menghasilkan 30 finalis. Putaran wawancara lainnya menghasilkan 14 orang yang terpilih untuk wawancara dengan astronaut UEA saat ini AlMansoori dan AlNeyadi, bersama dengan astronaut NASA Jessica Meir dan Anne McClain. Dari grup itu, empat kandidat menjalani “tes ketat” untuk kebugaran, keterampilan komunikasi dan kerja tim, dari mana pusat memilih AlMatrooshi dan AlMulla.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga