oleh

Mudik Duluan, Awas Kena Operasi Gabungan dari Pemkot Bekasi

BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat menyiapkan rencana operasi gabungan untuk menghalau pemudik dini yang melintasi daerah itu sebelum kebijakan larangan mudik berlaku.

“Operasi gabungan ini akan dilakukan sebelum pemerintah memberlakukan larangan mudik nasional secara serentak,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dadang Ginanjar di Bekasi, Selasa, (13/4).

Dadang mengatakan operasi gabungan ini karena Kota Bekasi menjadi salah satu jalur perlintasan pemudik menuju wilayah pantai utara Jawa dan sebaliknya dari wilayah Jawa menuju DKI Jakarta dan seterusnya.

Selain petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, operasi pemudik dini juga melibatkan unsur terkait mulai dari petugas kepolisian, prajurit TNI, hingga personel Satpol PP Kota Bekasi.

Petugas gabungan itu akan mengoptimalkan sosialisasi terkait kebijakan larangan mudik Lebaran 1442 H sebelum kebijakan tersebut berlaku.

“Larangan mudik itu dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021. Sebelum masuk tanggal itu kami sudah turun ke lapangan menyosialisasikan larangan mudik sekaligus mencegah pemudik dini lewat sosialisasi itu,” katanya.

Dinas Perhubungan Kota Bekasi juga telah menyiapkan skema penyekatan wilayah dalam rangka mendukung kebijakan larangan mudik. Pelarangan mudik ini untuk menekan potensi penyebaran COVID-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga