oleh

Kisah Empat Idol K-Pop Ini yang Hampir Gagal Debut, Bikin Terharu

Jalan untuk memulai debut menjadi idola Kpop tidaklah mudah, dan banyak di antara mereka yang hampir tidak debut karena alasan yang memilukan. Inilah empat dari idola tersebut.

1. Baekhyun (EXO)

Baru-baru ini diumumkan bahwa Baekhyun EXO akan mendaftar di militer sebagai pekerja layanan sosial. Juga terungkap bahwa Baekhyun menderita hipotiroidisme. Inilah mengapa dia mendapat tugas pelayanan sebagai pekerja layanan sosial.

Hipotiroidisme adalah kondisi ketika kelenjar tiroid tak menghasilkan hormon tiroid yang cukup. Kekurangan hormon ini bisa mengganggu detak jantung, suhu tubuh, dan seluruh aspek metabolisme.

Baca Juga:  Tiga Momen Suga BTS Bahas Percintaan, Bahas Tipe Ideal dan Surat untuk Mantan

“Aku memutuskan bahwa aku harus mengungkapkan (kondisi medis), meskipun belum melakukannya sampai sekarang, karena banyak orang yang akan bertanya kepada ERI (EXO-L) tentang mengapa aku melakukan pelayanan sebagai pekerja layanan sosial. Akan banyak orang yang bertanya-tanya, mempertanyakan apakah ada perlakuan khusus atau tidak. Ketika aku berpikir bahwa aku harus mengungkapkan ini, untungnya, Dispatch bertanya tentang hal itu, jadi aku menjawabnya,”kata Baekhyun.

Baca Juga:  Respon Kerumunan Promo BTS Meal McD Cimahi, Ngatiyana: Tidak Bisa Diatur, Kita Tutup

“Adapun alasan mengapa aku belum mengungkapkannya hingga saat ini, adalah karena mungkin beberapa bias akan terbentuk terhadapku, atau bahwa jika aku mengalami masa sulit, akan diasumsikan bahwa itu karena ini, atau jika aku muncul meski sedikit sedih, ERI mungkin khawatir.”

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga