oleh

Masuki Ramadan, Harga Daging Merangkak Naik

MANGKUBUMI – Memasuki ramadan, harga daging sapi dan ayam mulai mengalami kenaikan. Petugas Kota Administrasi Retribusi dan Monitoring Harga UPTD Pasar Resik 1 Tasikmalaya H Dodi Indra mengakui bahwa harga daging mulai mengalami kenaikan namun ia menyebutkan bahwa harga untuk bahan pokok di Pasar Cikurubuk masih cenderung stabil.

“Menjelang bulan Ramadan saat ini (harga) stabil. Walaupun trennya biasanya ada kenaikan untuk komoditas di pasar ini,” kata dia di kantornya, Senin (11/4/2021).

Menurut dia, selain harga daging sapi dan ayam, hasil monitoring lapangan harga sembako tidak ada kenaikan seperti beras cenderung tetap. Apalagi saat ini masih musim panen di tingkat petani.

“Harga beras stabil dengan harga Rp 11.000 untuk harga kualitas 1 sedangkan kualitas termurah Rp 9.000,” kata dia seperti dikutip dari Radar Tasikmalaya (Fajar Indonesia Network Grup).

Menurut dia, menjelang bulan puasa, memang terlihat ada kenaikan harga daging ayam dan sapi. Saat ini daging ayam setiap satu kilogram Rp 42.000 untuk boiler, sedangkan daging sapi Rp 125.000 setiap satu kilogram.

“Kenaikannya untuk daging ayam yakni Rp 4.000 yang awalnya Rp 38.000 menjadi Rp 42.000 sedangkan daging sapi mengalami kenaikan sebesar Rp 5.000 yang harga awalnya, Rp 120.000 menjadi Rp 125.000,” kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga