Kisah Empat Idol K-Pop Ini yang Hampir Gagal Debut, Bikin Terharu

2. Jihyo (TWICE)

Member TWICE ini menjadi trainee ketika dia baru berusia 8 tahun, dan waktunya sebagai trainee tidaklah mudah. Ia adalah trainee selama lebih dari satu dekade, dan dia melewatkan banyak hal karena itu.

“Aku menjalani kehidupan trainee begitu lama sehingga aku hampir tak punya waktu untuk bepergian dengan keluargaku. Itu membuatku sedih karena aku tak punya kenangan tentang hari-hari sekolah. Aku harus langsung berlatih setelah kelas, jadi aku iri pada teman-teman yang pergi makan tteokbokki atau pergi karaoke bersama sepulang sekolah,”ungkapnya.

Jihyo seharusnya debut di grup bernama 6MIX, tapi debut grup ini dibatalkan. Saat ini terjadi, Jihyo berpikir untuk menyerah.

“Tepat sebelum debut, aku ingin berhenti. Sebelum TWICE, ada tim tempat aku menjadi bagiannya. Saat tim itu bubar, aku hanya ingin menyerah,”akunya.

Syukurlah, Jihyo mendapat kesempatan lagi untuk debut lewat acara SIXTEEN, acara survival yang membentuk TWICE.

 

3. Suga (BTS)

Mnet’s TMI News melihat sekilas perjalanan Suga untuk memulai debutnya di BTS, dan itu cukup memilukan. Ketika Suga menjadi trainee dan pindah ke Seoul, dia sangat kesulitan secara finansial dan harus berjuang keras.

Dia sering harus memutuskan antara menggunakan uang apa pun yang dia miliki untuk makanan atau transportasi. Tidak hanya itu, Suga juga menjual lagu pada saat itu, tetapi dia sering ditipu.

Suga bekerja paruh waktu ketika dia masih menjadi trainee karena situasi keuangannya sehingga dia dapat melunasi biaya sekolahnya. Ketika Suga bekerja sebagai pengantar barang, dia mengalami kecelakaan yang melukai bahunya.

Para dokter memberi tahu Suga bahwa dia tidak boleh melakukan aktivitas apa pun yang dapat membuat bahunya tegang. Karena cedera dan situasi keuangan, Suga memutuskan untuk keluar dari kehidupan trainee-nya.

Namun, Bang Si Hyuk, kepala agensi BTS, menghentikan Suga dan mengatakan kepadanya bahwa dia akan menunggu bahunya sembuh. Tidak hanya itu, Bang Si Hyuk melunasi uang sekolah Suga sehingga ia tidak perlu lagi terlalu khawatir tentang uang. Suga melanjutkan kehidupan trainee-nya dan akhirnya debut di BTS!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan