oleh

26 April hingga 5 Mei 2021, Pemerintah Masih Longgarkan Aturan Mudik

JAKARTA – Kabar baik bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran sebelum waktu penyekatan pada tangal 6-17 Mei 2021. Informasinya, Polri masih memberikan kelonggaran kepada masyarakat yang hendak bepergian keluar kota pada 26 April hingga 5 Mei 2021. Diketahui, tanggaL 6-17 Mei semua jenis transportasi diberhentikan sementara seperti transportasi umum darat, laut, udara, hingga kereta Api.

Karobinops Sops Kapolri, Brigjen Pol Roma Hutajulu mengatakan, selama periode waktu tersebut akan ada kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD). Masyarakat masih dapat melintas apabila membawa surat kesehatan.

“Kami masih memberikan suatu kelonggaran-kelonggaran dengan adanya pemeriksaan kesehatan di checkpoint tersebut,” kata Roma di Jakarta, Selasa (13/4).

Roma menuturkan, dalam masa KKYD, anggota kepolisian bergabung dengan stakeholder terkait, baik TNI ataupun dengan pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk melaksanakan penyekatan-penyekatan berkaitan dengan larangan mudik yang sudah dicanangkan pemerintah.

“Pihak kepolisian bakal memutarbalikkan kendaraan yang tidak dapat menunjukkan surat kesehatan. Selain itu, polisi juga bakal tetap melakukan pemeriksaan kesehatan terkait dengan virus corona (Covid-19) kepada masyarakat yang melintas,” ujarnya.

Selain itu, kata Roma, masyarakat juga dapat melakukan perjalanan apabila terdapat kepentingan dari suatu institusi. Namun hal tersebut, kata Roma, harus dapat dibuktikan dengan memiliki surat perjalanan dinas.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga