oleh

Satgas Pangan Majalengka Sidak di Pasar Tradisional

MAJALENGKA – Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional, untuk memastikan pasokan bahan pokok di wilayah tersebut aman.

“Kebanyakan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional masih stabil,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Majalengka Maman Sutiman di Majalengka, Senin.

Ia mengatakan dari hasil sidak yang dilakukan di Pasar Tradisional Telaga, tidak ditemukan adanya kenaikan harga kebutuhan yang tinggi, bahkan sebagian besar masih stabil.

Menurutnya selain tidak adanya kenaikan yang tinggi, pasokan kebutuhan pokok di pasar tradisional juga masih bisa dikatakan aman, untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir.

“Kami didampingi pihak kepolisian. Artinya kami ingin mengetahui juga situasi dan kondisi pasar, dan alhamdulillah aman, kondusif,” ujarnya.

Sementara Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan mengatakan sidak tim Satgas Pangan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya penimbunan-penimbunan terhadap kebutuhan pokok.

“Kami menemukan perbedaan harga antara pedagang yang satu dengan yang lain, namun tidak terlalu mencolok. Kemungkinan diakibatkan karena sebagian bahan pangan disuplai dari luar daerah, namun secara umum harga di wilayah Majalengka relatif stabil,” katanya. (antaranews)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga