oleh

Pemerintah Santunkan Rp120 Juta Bagi Korban Gempa Malang

JAKARTA – Turut peduli terhadap gempa di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pemerintah memberikan santuan total Rp120 juta bagi korban jiwa akibat gempa magnitudo 6,1 di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Santuan diberikan kepada ahli waris dari delapan korban meninggal dunia. Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan telah menyalurkan santunan kematian untuk delapan orang korban meninggal.

“Sudah diserahkan. Jadi korban meninggal lima orang di Kabupaten Lumajang dan tiga orang di sini (Kabupaten Malang),” ujarnya dalam keterangannya, Senin (12/4).

Baca Juga:  Emil Salim: Tunda Bangun Ibu Kota Baru sampai Penanganan Covid-19 Selesai

Untuk nilai santunan korban meninggal sebesar Rp15 juta per jiwa. Sehingga untuk delapan jiwa total nilai santunan Rp120 juta. Kemudian, Kemensos juga sudah menyalurkan bantuan logistik untuk kedua daerah.

Selain itu, bantuan logistik tanggap darurat bencana gempa di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang telah diserahkan berupa velbet, matras lembar , tenda payung, tenda serbaguna keluarga merah, tenda gulung merah, dan kasur merah senilai Rp343.511.510.

Baca Juga:  PSI Kritik Disnaker Lantaran Abaikan Nasib Pekerja Sektor Jasa

Sementara bantuan logistik tanggap darurat bencana gempa di Kabupaten Malang berupa matras lembar, kids ware, food ware, makanan siap saji, makanan anak, selimut merah, kasur merah dengan nilai Rp105.074.490.

Bantuan ini belum terhitung dari bantuan sebanyak tiga truk yang sudah lebih dulu dikirimkan. Kepada seluruh pihak terkait, Mensos Risma mendorong agar bantuan tersebut dipastikan terdistribusi dengan baik kepada masyarakat terdampak bencana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga