oleh

DPD RI Bantu Korban Terdampak Bencana di NTT

JAKARTA – Peduli bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT). Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menyerahkan sejumlah bantuan bagi korban terdampak. Anggota DPD RI Angelo Wake Kako dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, (4/10) mengatakan bantuan disalurkan kepada korban bencana sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian dari DPD RI kepada masyarakat Indonesia khususnya warga NTT.

“Bantuan berupa beras 6 ton, mi instan, tikar, pembalut, pampers, sabun mandi, odol gigi, minyak goreng dan sejumlah bantuan lainnya atas nama lembaga DPD RI,” kata Angelo.
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Angelo sebagai perwakilan anggota DPD daerah pemilihan NTT. Bantuan diterima oleh Kepala BPBD Flores Timur, Alfonsus Jasa Bethan saat di Posko Utama Bencana Banjir Bandang Adonara, Waiwerang, Pulau Adonara.
“Sasaran bantuan untuk seluruh pengungsi di Wilayah Adonara, Flores Timur,” kata Angelo.
Sebelum menyerahkan bantuan, Angelo sempat ikut mendampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo ketika menemui korban di lokasi pengungsian pada 4 April 2021.
“Bantuan ini juga sebagai kelanjutan dari kehadiran Anggota DPD RI yang sudah sejak awal melalui Komite 2, hadir di Lokasi bencana bersama dengan mitra Kerja BNPB,” ujarnya.
Untuk diketahui, banjir bandang menerjang empat kecamatan Flores Timur Nusa Tenggara Timur (NTT), yakni Kecamatan Ile Boleng, Adonara Timur, Wotan Ulumado, dan Adonara Barat. Dan dilaporkan, sebanyak 165 orang meninggal dunia akibat bencana tersebut dan 45 orang lainnya masih dinyatakan hilang (Antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga