Meski Belum Masuk Tanggal Larangan Mudik, Wilayah Perbatasan Mulai Dijaga Ketat Polri

JAKARTA – Meski belum memasuki masa mudik lebaran dan belum memasuki tanggal larangan resmi mudik, Polri akan memperketat dan meningkatkan pengamanan di pos-pos perbatasa larangan tiap wilayah, hal Ini dilakukan untuk mengantisipasi warga yang memiliki rencana memajukan waktu mudik agar terhindar dari razia mudik nanti.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menginstruksikan seluruh jajarannya memperketat an meningkatkan pengamanan mulai 26 April hingga 5 Mei 2021. Sepuluh hari sebelum penerapan larangan mudik Lebaran Idul Fitri pada 6-17 Mei.

“Antisipasi itu dilakukan karena diprediksi masyarakat agar mudik terlebih dahulu sebelum peniadaan mudik dimulai,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/4).

Dikatakannya, selama periode 26 April hingga 5 Mei, jajaran Korlantas Polri di wilayah diminta melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Salah satu tujuannya mengantisipasi masyarakat yang pulang kampung sebelum larangan mudik diberlakukan dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021.

Istiono mengajak masyarakat untuk menunda mudik lebaran 2021. Dia meminta agar semua pihak mensukseskan peniadaan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah guna memutus penyebaran COVID-19.

Dia juga berharap anggota kepolisian di lapangan mengantisipasi tindak kejahatan jalanan serta melakukan pengamanan kegiatan masyarakat selama Ramadan dan Idul fitri. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan