oleh

Berkolaborasi dengan Makodim 0618/BS, Tim Aksi Cepat Tanggap Galang Bantuan Untuk Publik Jelang Ramadan

BANDUNG – Dalam menyambut bulan suci Ramadan 1442H, Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0618/BS, Jl. Bangka Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat bahu-membahu menyalurkan bantuan kepada warga yang berada di provinsi Jawa Barat.

Dalam kegiatan sosial bertajuk “Aksi Tanpa Batas” hari ini, pihak ACT yang pendistribusiannya dibantu Kodim 0617/BS menyalurkan bantuan ke 20 cabang ACT di Jabar. Bantuan berupa 3.904 paket beras wakaf dan 2.600 karton air minum wakaf kepada 11.712 masyarakat prasejahtera di seluruh Jawa Barat.

“Ini satu rasa syukur kita kepada Allah SWT bahwa ketika menyambut ramadan. Kita dapat membantu orang lain yang memang membutuhkan,” kata Renno I. Mahmoeddin di Makodim 0618/BS pada Jumat(9/4).

“Mungkin bagi sebagian orang bantuan tadi tidak seberapa, tetapi masih banyak orang pula yang perlu hal semacam ini,” tambahnya.

Dana untuk menggelar aksi sosial menyambut bulan suci Ramadan 1442H, merupakan hasil kebaikan para umat yang memiliki nilai empati tinggi terhadap sesama manusia.

“Alhamdulilah kita menghimpun dari dana sedekah, baik itu dana zakat yang dari seluruh publik, seluruh warga, seluruh umat yang ada,” ujar Renno.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga