35.904 Sasaran Vaksin, Persiapan PTM, Pemkot Bandung Beri Target Rampungnya Vaksinasi PTK

BANDUNG – Persiapan menjelang diterapkannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), vaksinasi bagi para pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) bakal segera dilaksanakan.

Adapun kegiatan vaksinasi tersebut rencananya akan diselenggarakan pada 30 kecamatan yang ada di Kota Bandung.Vaksinasi untuk para pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) bakal dilaksanakan di 30 kecamatan yang ada di Kota Bandung.

Hal demikian dipersiapkan secara matang supaya dapat mendukung kegiatan PTM yang pada Juli nanti akan digelar.

Seperti diketahui, kegiatan vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) sudah dimulai pada Maret 2021.

Program ini dilakukan untuk melindungi pendidik dan tenaga kependidikan dari Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda Indonesia.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan sesuai dengan surat edaran bersama menteri kesehatan, Pendidikan, agama, dalam negeri menyebutkan bahwa prioritas alokasi vaksin yang diterima daerah untuk vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK). Target vaksinasi selesai bulan Mei 2021.

“Kegiatan vaksinasi bagi PTK berdasarkan sumber data dari Dinas Pendidikan memiliki sasaran 33.886, sumber data kementerian agama memiliki sasaran 218. Jadi jika ditotalkan 35.904 sasaran vaksin. PTK ini berada pada jenjang SD, SMP, SMA, RA, MI, MTS, MA dan MAK,” ujarnya.

Lebih lanjut, Oded mengatakan, pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang berlokasi di Kota Bandung yang telah divaksin yakni sebanyak 2.200.

Vaksinasi dilakukan secara massal di setiap kecamatan yang ada di Kota Bandung dan dilakukan secara bertahap. (mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan