Satpol-PP Kota Bandung Akan Lakukan Skenario Pengamanan di Bulan Ramadan

BANDUNG – Satu pekan menjelang Bulan Suci Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bandung akan membuat skenario pengamanan di tempat-tempat keramaian di Kota Bandung.

Sementara itu, menurut Sekertaris Satpol-PP Kota Bandung, Agus Priono, mengungkapkan bahwa pihaknya telah membuat sekenario terkait pengamanan di tempat keramaian meskipun belum ada arahan dari walikota.

“Terkait dengan pengamanan nanti, kami khusunya Satpol-PP sudah memiliki sekenario pengamanan, meskipun belum ada arahan langsung dari Pak Wali,” ungkapnya saat ditemui di kantor Satpol-PP Kota Bandung, Jl. R.A.A. Marta Negara No.4, Turangga, Kec. Lengkong, Kamis, (8/4).

Ia juga menambahkan bahwa meski belum ada perubahan ketentuan, pihaknya akan mengantisipasi jika ada kerumunan.

“Nah untuk kerumunan-kerumunan masyarakat, itu tentunya Satpol-PP meskipun belum ada perubahan ketentuan, tapi Satpol-PP sudah mengantisipasi jika terjadi kerumunan,” ungkapnya

Sementara itu, Agus juga mengungkapkan bahwa dalam proses pengantisipasian tersebut pihaknya sudah meletakkan unit-unit khusus yang di floating di beberapa tempat keramaian

“Untuk pengantisipasian nanti, kami akan letakan unit-unit khusus yang di floating di beberapa tempat, kaya misalnya di Alun-alun, di jalan Dipatiukur, dan di beberapa tempat keramaian lainnya,” ujarnya

Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya unit khusus dari Satpol-PP, pihaknya akan menghimbau agar supaya tidak berkerumun.

“Nah dengan adanya unit-unit khusus dari kami, kami akan menghimbau kepada masyarakat agar supaya tidak berkerumun,” ungkapnya

Ia juga mengungkapkan jika nanti akan ada arahan baru dari walikota, pihaknya akan menindak lebih lanjut terkait dengan pengamanan tersebut.

“Kalo nanti ada arahan baru dari bapak walikota, nanti kita akan tindak lebih lanjut terkait pengamanan nanti,” pungkasnya (mg10/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan