oleh

Rider, Ini 5 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Touring

BANDUNG – Salah satu kegiatan rutin yang biasa dilakukan oleh pengguna sepeda motor adalah touring dengan jarak dekat maupun jauh. Touring bisa dilakukan sendirian maupun bersama teman-teman atau komunitas namun tetap harus #Cari_Aman.

Safety Riding Development Section Head, Ludhy Kusuma mengatakan, “Saat melakukan touring pengendara dan penumpang wajib penggunakan perlengkapan berkendara, di antaranya jaket yang sesuai untuk berkendara, helm standar SNI, sarung tangan, dan masker, serta mempersiapkan jas hujan dan pakaian pengganti sesuai kebutuhan.”

Baca Juga:  Pentingnya Edukasi Safety Riding Sejak Dini

Touring merupakan aktivitas yang sangat melelahkan, maka sebelum touring sebaiknya jaga kondisi dengan istirahat yang cukup dan konsumsi makanan yang sehat. Ketika badan merasa lelah saat mengendarai sepeda motor, rider sebaiknya beristirahat dan jangan memaksakan diri sebagai upaya menghindari kecelakaan akibat kondisi fisik yang lelah atau mengantuk.

Agar touring aman dan nyaman saat di jalan raya dan sampai tempat tujuan dengan selamat, pengendara wajib mempersiapkan hal-hal seperti:

Baca Juga:  Pentingnya Edukasi Safety Riding Sejak Dini

 

1. Surat-Surat Kendaraaan

Salah satu hal penting dalam persiapan touring adalah mempersiapkan surat-surat kendaraan. Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan surat-surat wajib yang harus dibawa saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga