oleh

4 Jabatan Struktural Selamat dari Penyederhanaan Birokrasi

CIMAHI – Pemerintah Daerah (Pemda) ditargetkan sudah merampungkan penyederhanaan birokrasi pada Juni 2021. Dalam penyederhanaan tersebut, pejabat struktural esselon III dan IV bakal diubah menjadi jabatan fungsional.

Instruksi tersebut sudah tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 130/1970/OTDA tentang Penyederhanaan Birokrasi pada Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemda Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Kepala Bagian Organisasi pada Setda Kota Cimahi, Siti Fatonah mengatakan, untuk menindaklanjuti surat tersebut pihaknya sudah membentuk Tim Persiapan Penyederhanaan Birokrasi berdasarkan keputusan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi.

“Kita sudah rapat menindaklanjuti SE terbaru itu. Kita juga sudah koordinasi dengan Kemendagri, Biro Organisasi Pemprov Jabar,” kata Siti, Rabu (7/4).

Dikatakan Siti, tim yang terdiri dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Cimahi akan melakukan pemetaan dan pendataan untuk persiapan inpassing atau penyesuaian birokrasi.

“Pendataan mencari rumpun fungsional yang akan disederhanakan karena gak bisa tiba-tiba. Kan harus ada analisis kepegawaian, ada ketentuannya,” jelasnya.

Dikatakan Siti, dalam penyederhanaan ini nantinya pejabat struktural esslon III dan IV akan dilantik menjadi pejabat fungsional. Tidak ada lagi kepala seksi, kepala bidang dan sebagainya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga