oleh

Saat Ramadan, Pemkab Bandung Izinkan PKL Jualan di Setiap Wilayah

SOREANG – Pedagang kaki lima dadakan bulan ramadan di setiap wilayah kabupaten Bandung selalu marak. Tetapi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung akan mengizinkan kegiatan tersebut, asalkan baik para pedagang dan para pembeli bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Juru bicara tim gugus tugas Covid 19 Kabupaten Bandung, Yudhi Abdurrahman mengungkapkan, setiap pasar tumpah ramadan itu wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencegah kerumunan.

”PKL makanan boleh ada saat Ramadan, asalkan menggunakan protokol kesehatan, tetap tertib, boleh kalau berjualan, menjaga kebersihan dan jangan memunculkan kerumunan,” ungkap Yudhi saat wawancara via telepon, Rabu (7/4).

Dikatakan Yudhi, karena saat ini Kabupaten Bandung tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, maka untuk pengawasan pasar tumpah ramadan ini akan lebih mengedepankan peran pemerintahan tingkat bawah yaitu RT, RW, kelurahan dan desa.

Yudhi mengklaim bahwa untuk saat ini masyarakat sudah mulai sadar akan kewajiban dalam menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

”Kaitan dengan aktivitas sehari-hari, kedisiplinan warga mulai ada untuk memakai masker, menyadari hal semacam itu. Apalagi sekarang sudah ada PPKM mikro ditingkat RT RW,” kata Yudhi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga