Stok Beras di Gudang Bulog Gedebage Kota Bandung Aman untuk Lima Bulan ke Depan

BANDUNG – Kepala Cabang Bulog Cabang Bandung Yuliani Alzam mengklaim bahwa stok beras di gudang Bulog dalam kondisi aman menjelang datangnya bulan Ramadan sampai Hari Raya Idul Fitri.

Dia menuturkan, stok beras yang ada di Gudang beras Bulog Gedebage merupakan hasil produksi 2021. Sehingga kualitasnya sangat baik.

Menurutnya, untuk menjaga kualitas, pihak Bulog telah melakukan penyortiran ketat. Mulai dari beras medium hingga beras premium.

“Per hari ada 2.200 ton. Cukup untuk 5-6 bulan ke depan. Beras medium Ini masih baru, bisa saya pastikan,” kata Yuliani kepada wartawan, Rabu, (7/4).

Dia memastikan, kebutuhan beras untuk pasar ritel dan kebutuhan jelang Idul Fitri aman. Bahkan, untuk permintaan pemerintah daerah untuk membuat paket sembako murah jelang Idulfitri Bulog siap membantu.

‘’Kebutuhan pembagian sembako Pemerintah Kota Bandung untuk 50 ribu Keluarga Penerima Manafaat (KPM) siap kita berikan beras kualitas premium yang tersedia ada 70 ton,’’kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana ketika melakukan kunjungan kerja ke Gudang Bulog di Jln. Gedebage menginstruksikan untuk kebutuhan sembako warga Kota Bandung Bulog harus memberikan kualitas terbaik.

Menurutnya Bulog masih memiliki persediaan cukup banyak untuk beberapa bulan ke depan. Sehingga, Kota Bandung tidak akan mengalami kelangkaan bahan pangan.

Terkait kenaikan harga untuk sembako relatih masih stabil. Mudah-mudahan dengan adanya kesiapan Bulog ini membuktikan pemerintah punya kesiapan untuk menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri nanti. (mg8/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan