oleh

Jelang Ramadan, Mendag Pastikan Bawang dan Cabai Miliki Harga Stabil

JAKARTA – Menurut Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, melonjaknya harga bawang dan cabai lantaran terjadi gagal panen. Sebaliknya, komoditas bahan makanan itu berpotensi turun saat musim panen. Namun meski begitu, pemerintah memastikan bahwa harga bahan pangan stabil saat Ramadan dan Lebaran seperti bawang dan cabai yang berpotensi turun di kedua momen tersebut.

“Saya pastikan puasa Ramadan tahun ini harga-harga stabil, harga-harga terjangkau, bahkan dengan adanya panen kemungkinan besar akan turun,” ujar Mendag Lutfi di Jakarta, Rabu (7/4).

Baca Juga:  Ekonom: Harga Hunian di Australia Akan Melonjak Sebesar 17% di Tahun 2021 

Pihaknya sendiri telah menyiapkan sejumlah strategi apabila terjadu gagal panen. Yang terpenting, bagaimana harga bawang dan cabai tak mahal saat Ramadan dan Lebaran.

“Cabai ini barang yang sangat bergejolak ketika panen dan panceklik. Jadi saya bersama-sama dengan pengelola Pasar Jaya sedang mencari alternatif supaya barang ini bisa disimpan lebih lama,” katanya.

Pihaknya menyebutkan, salah satu strategi yang disiapkan adalah pola tanam yang terokomodir khususnya komoditas cabai. Sehingga, nantinya harga cabai tidak akan melonjak tajam. (fin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga