oleh

Gandeng Aeria Group, RSB Sartika Asih Bandung Mengoperasikan Fasilitas Limbah Medis B3 On-Site

BANDUNG – Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung resmi mengoperasikan fasilitas pengolahan limbah medis B3 infeksius Selasa 6 April 2021.

Kegiatan ini bekerja sama dengan perusahaan perintis (start up) PT Aeria Bintang Sinergy.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Kombes Pol. dr. Harry Kamijantono SP.Ot, FICS., M.M mengatakan, fasilitas pengolahan limbah medis adalah salah satu upaya rumah sakit dalam mendukung pemerintah dalam program peningkatan kualitas lingkungan hidup masyarakat, dan juga membantu memberikan solusi terhadap persoalan pengelolaan limbah medis B3 pada umumnya.

“Kerjasama ini merupakan terobosan baru pertama dilakukan oleh rumah sakit dengan bekerjasama menyediakan fasilitas pengolahan limbah B3 infeksius di lingkungan rumah sakit” tambahnya.

Seperti diketahui, sebanyak 31 rumah sakit di Kota Bandung saat ini yang sudah memiliki izin Tempat Penyimpanan Sementara Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (TPS LB3) sudah dikelola dengan baik.

Mewakili PT Aeria Bintang Sinergy, Arry Syahputra selaku Direktur Operasional mengatakan bahwa fasilitas pengolahan limbah medis di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih menggunakan teknologi Autoclave terintegrasi dengan Mesin Penghancur atau yang biasa disebut dengan Integrated Sterilizer and Shredder (ISS), yang merupakan teknologi sterilisasi low-heat berbasis uap terintegrasi dengan mesin penghancur terpadu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga