oleh

Paskah Ditengah Pandemi, Jemaat Gereja St. Ignatius Cimahi Aman dan Khusyuk

CIMAHI – Merayakan hari Paskah. Salah satu kepengurusan Seksi Liturgi Gereja St. Ignatius Cimahi, Yoseph Agung Setiawan mengatakan pelaksanaan perayaan terbilang lancar, aman dan khusyuk.

“Puji tuhan berjalan dengan lancar, berjalan dengan baik, juga bisa mengikuti peribadahan dengan khusyuk, tenang dan aman,” ungkapnya kepada wartawan saat ditemui Gereja St. Ignatius, Minggu (4/4).

Dalam perayaan besar hari raya yang dianut oleh kaum kristiani pihaknya memberlakukan dengan sistem undangan selama masa pandemi yakni mengundang 170 orang per shift dengan jumlah 340 orang.

Pihaknya menambahkan, Gereja St. Ignatius mengeluarkan kebijakan peraturan umat untuk mengikuti perayaan eka disti atau peribadahan langsung secara bertatap muka di gereja mulai dari usia 13 tahun sampai dengan 59 tahun dengan syarat kondisi yang fit

“Kalau ternyata sudah ambil dan ternyata gak hadir tidak apa-apa, sebelum datanya itu terisi dan misa nya diumumkan dalam wilayah maka diganti oleh yang lain, tujuannya undangannya untuk berlaku satu orang dan yang ke gereja harus ada undangan,” tambahnya.

Ia melanjutkan, hampir tiap tahun ada keterlibatan dari TNI, Polri lalu ada Bhabhinsa serta paguyuban-paguyuban masyarakat sekitar itu yang membantu hingga semuanya berjalan dengan lancar, aman baik ibadahnya maupun juga disekitarnya. Terlebih pihaknya mengaku perayaan paskah bertatap muka ini dilakukan perdana semenjak pandemi yang sebelumnya selalu dilakukan secara live streaming.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga