Sinetron Ikatan Cinta Pecahkan Rekor Muri

JAKARTA – Sinetron Ikatan Cinta kini menjadi salah satu program televisi paling fenomenal. Sebab, sinetron yang tayang di RCTI itu beberapa kali berhasil memecahkan rekor penonton dan rating. Atas pencapaian tersebut, sinetron Ikatan Cinta bakal mendapat penghargaan MURI untuk kategori ‘Sinetron Prime Time Dengan Audience Share Di Atas 40% Berturut-turut Dalam 100 Hari’.

Penghargaan akan diserahkan pihak MURI dalam acara Dahsyatnya Ikatan Cinta yang disiarkan RCTI pada Kamis (1/4) sore pukul 15.15 WIB.

“Sinetron Ikatan Cinta sendiri kini memang fenomenal karena ditonton lebih dari setengah pemirsa televisi nasional,” kata Dini Putri, Direktur Programing dan Akuisisi RCTI, Kamis (1/4).

Sejak pertama kali tayang pada 19 Oktober 2020, perolehan rating sinetron yang diproduksi MNC Pictures itu terus meningkat.

Puncaknya, Ikatan Cinta memperoleh rating 14,8 dan audience share 51,5 persen pada 23 Februari 2021 lalu. Hasil tersebut menjadi bukti separuh lebih pemirsa televisi menyaksikan sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo tersebut.

Pencapaian itu berhasil memecahkan rekor sebagai sinetron dengan peraih rating tertinggi sejak 2005.

“Alhamdulillah akhirnya Ikatan Cinta bisa diterima penonton,” ujar Titan Hermawan Wakil Direktur Utama PT MNC Pictures.

Para pemain dan kru sinetron Ikatan Cinta bangga atas rekor MURI yang bakal diterima. Amanda Manopo dan Arya Saloka sebagai bintang utama lantas mengucap syukur.

“Rasanya senang dan bangga karena kerja keras dari pemain, kru dan orang-orang yang terlibat akhirnya bisa membuahkan hasil begitu besar,” ucap Amanda Manopo.

Selain pemberian penghargaan dari MURI tersebut, acara Dahsyatnya Ikatan Cinta juga turut menghadirkan sederet bintang tamu. Antara lain, Ayu Dewi, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Anrez Adelio dan para pemain Ikatan Cinta, seperti Amanda Manopo, Arya Saloka, Evan Sanders, Glenca Chysara, Ariqa Shakila, Sari Nila, serta Surya Saputra. (JPNN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan