Pemkot Bandung Yakin Bisa Gelar PTM Juli Nanti

BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengatakan saat ini sudah ada 1339 tenaga pendidik yang telah mendapatkan vaksinasi. Namun, menurutnya, jumlah tersebut belum ideal untuk menunjang Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Meski demikian, ia mengaku telah memiliki skenario untuk PTM pada Juli nanti.

“Banyak sekali kalau keseluruhan ada 33 ribu. Tetapi kita sudah siapkan skenario pembelajaran. Itu sudah ada,” tegas Hikmat.

Hikmat mengungkapkan, jika dilihat dari segi insfrastruktur, kesiapan PTM di Kota Bandung telah mencapai 80 persen. Menurutnya, berbagai hal mulai dari skema waktu, tempat, hingga porsi peserta didik telah dikaji dengan komprehensif.

Jelang PTM, Oded Minta Disdik Siapkan Masa Uji Coba

“Seperti pembagian tempat, pengurangan jumlah peserta, jam atau waktu, semuanya kita sudah hampir 80 persen. Artinya pertama, syarat pertama kalo secara infrastruktur 80 persen. Dimulai dari gurunya dulu harus sudah divaksin,” ungkapnya.

Secara umum, pemerintah Kota Bandung telah siap menggelar PTM. Meski begitu, pihaknya akan tetap menunggu arahan-arahan lanjutan dari Walikota Bandung.

“Semua sekolah ingin segera tapi kan lihat dulu kondisi. Tapi intinya seperti pak wali sampaikan vaksinasi dulu dan arahan pak Nadiem vaksinasi dulu setelah clear ada tahapan selanjutnya,” pungkasnya.

Tiap Sekolah Harus Miliki Program PTM dan PJJ Sekaligus

Pemkot Bandung Akan Minta Pendapat Berbagai Pihak Sebelum Mulai PTM

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan