3 Buah yang Baik untuk Dikonsumsi Setiap Hari

JAKARTA – Meskipun secara umum kita cenderung percaya semua buah dan produk buah itu menyehatkan, beberapa harus didekati dengan hati-hati. Namun, ada buah-buahan yang harus diterapkan ke dalam makanan sehari-hari lebih dari yang lainnya. Apa saja itu? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Makan buah apel bisa bantu berat badan turun

Apel adalah salah satu buah yang biasanya diandalkan ketika orang sedang dalam diet ketat. Apel mengandung banyak serat, sehingga bisa membuat Anda kenyang tahan lama.

Selain itu, apel juga rendah kalori jadi tidak usah khawatir asupan kalori akan melonjak. Makan buah apel juga baik untuk otak serta jantung Anda.

2. Nanas ampuh untuk cegah peradangan

Rasanya yang asam manis, bikin buah ini cocok untuk hidangan penutup setelah makan. Atau juga bisa dijadikan camilan sehat di siang hari. Tak hanya rasanya yang enak, buah ini ternyata mengandung zat antiradang yang cukup tinggi dan bisa bikin Anda lebih kebal terhadap penyakit infeksi. Selain itu, nanas juga punya enzim yang bisa menghindarkan Anda dari risiko penyakit jantung.

3. Buah mangga, si kuning yang mampu mendorong sistem imun

Buah mangga ternyata punya kandungan beta-karoten yang tinggi. Di dalam tubuh, zat ini akan berubah menjadi vitamin A yang memiliki manfaat bagi kesehatan tulang serta sistem imun. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin C-nya yang tinggi juga membuat mangga diunggulkan sebagai salah satu buah yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.(genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan