oleh

Tiga Orang Terlempar ke Sawah Akibat Ledakan Tangki di Balongan

INDRAMAYU – Lima dari puluhan korban kebakaran kilang Pertamina Balongan, Indramayu, dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Mereka menderita luka bakar hingga 75 persen.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris BPBD Kabupaten Indramayu dr Caya menjelaskan, pihak Pertamina telah menyatakan bertanggung jawab penuh kepada para korban.

Selain menanggung biaya pengobatan, Pertamina juga akan mengganti kerusakan bangunan akibat kebakaran tangki BBM di kilang Balongan.

Caya menjelaskan, pihaknya telah mendapat laporan tentang kebakaran yang terjadi pada Senin sekitar pukul 00.45 itu. Dalam insiden tersebut, tiga orang terlempar ke sawah akibat ledakan tangki BBM. Caya mengisahkan, tiga orang itu tengah dalam perjalanan pulang dengan mengendarai motor setelah mengikuti acara di Indramayu. Setiba di depan area tangki Pertamina, mereka berhenti.

’’Waktu itu bau bensin. Dikira tangki motor bocor. Mereka berhenti untuk memeriksa motor,’’ terangnya.

Saat itulah ledakan keras terjadi. Saking kerasnya ledakan, tiga orang itu terpental dan terjerembap ke sawah di seberang kilang Pertamina.

’’Mereka lalu ditolong warga, kemudian dibawa ke klinik Tugu. Pihak Pertamina sudah membawa mereka ke RSUD Indramayu untuk mendapat perawatan intensif,’’ papar Caya kepada Radar Cirebon.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga