oleh

Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris Cangkuang di Kabupaten Bandung

CANGKUANG – Anggota Polresta Bandung dan Densus 88 Mabes Polri melakukan penggerebegan rumah yang dikontrak terduga teroris di Komplek Sanggar Indah Blok C3, Desa Nagrak, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Rabu (31/3) malam.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengungkapkan, jajaran Polresta Bandung pada prinsipnya membantu kegiatan Densus 88.

“Tadi pagi penghuni rumah tersebut yang berinisial HM ditangkap di Kawasan Jakarta Selatan. Untuk pengembangannya, tim Densus 88 beserta jajaran Polresta Bandung melakukan pengecekan rumahnya untuk mencari alat bukti lainnya yang dimungkinkan mendukung kegiatan terduga tersebut,” ungkap Hendra di sela penggeledahan rumah terduga teroris tersebut.

Baca Juga:  Ternyata ini Alasan Umi Pipik Tutupi Kelakuan Uje Semasa Hidup

Alat bukti yang dikumpulkan di dalam rumah tersebut yakni, busur panah, senjata tajam, katepel, dan pakaian serta topi yang digunakan oleh FPI yang telah dilarang.

Dikatakan Hendra, penggerebekan saat ini merupakan kewenangan Densus 88 yang mendalami kejadian ini. “Kami hanya mengamankan, membantu memfasilitasi mencari alat dan barang bukti,” jelasnya.

Dalam penggeledahan rumah tersebut, diamankan dua orang pria muda yang saat ini statusnya masih didalami. Selain itu, ditemukan juga beberapa alat bukti yang mendukung, namun belum bisa dirilis karena masih berproses.

Baca Juga:  Xiaomi Umumkan THR, Empat Smartphone Turun Harga di Mi Shop

“Dua orang itu masih didalami, masih berproses untuk meminta keterangan kepada mereka, termasuk jaringannya masih didalami,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga