oleh

Alhamdulillah, Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Kabupaten Sumedang Kini Telah Bisa Digunakan

SUMEDANG – Jembatan yang menghubungkan dua kecamatan di Kabupaten Sumedang, kini telah bisa digunakan.

Setelah penantian yang cukup panjang, kini warga di Kecamatan Sumedang Selatan dan Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, sudah bisa bernapas lega.

Sebab, warga tak perlu lagi memutar jalan untuk menjalankan aktivitas sehari-harinya. Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri telah meresmikan jembatan gantung Siliwangi V pada Rabu (31/3).

Jembatan gantung dengan panjang 90 meter serta lebar 1,2 meter itu kini menjadi akses penghubung Dusun Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan dan Dusun Sukatani, Desa Cimarias, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

“Pembangunan jembatan gantung ini merupakan kerjasama Polres Sumedang dengan Kodim 0610/Sumedang,” kata Irjen Pol Ahmad Dofiri di lokasi pada Rabu (31/3).

Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto (kanan) dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri (kiri) saat menyeberangi jembatan gantung di Kabupaten Sumedang usai peresmiannya pada Rabu (31/3). Yanuar Baswata

Dofiri melanjutkan, bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas antara TNI dengan Polri dan merupakan wujud kepedulian terhadap warga masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga