oleh

Ustadz Zacky Mirza Ungkap Hubungan Islam dan Terorisme

JAKARTA – Penceramah kondang, Ustaz Zacky Mirza mengelurkan pendapatnya mengenai bom bunuh diri yang dilakukan sepasang suami istri, LL dan YSF di Gereja Katedral, Makassar, Minggu pagi (28/3/2021) kemarin. Pihaknya mengaku prihatin atas kejadian bom bunuh diri ini ia mengatakan kalau kedua pelaku bukanlah orang Islam yang benar-benar Islam apalagi kedua mengakui ingin mati syahid sebelumnya.

“Ini memang bukan orang Islam yang betul-betul beriman kepada Allah SWT. Seorang muslim, dia akan menyayangi siapa pun. Walaupun beda agama, tradisi, budaya, dia akan pelaku dengan yang sama. Baik dengan akhlak maupun etika,” katanya belum lama ini.

Menurutnya, Manusia terbaik dalam Islam itu hidupnya bermanfaat. Bukan merugikan. Kalau dia merugikan, dia adalah orang yang tak bertanggungjawab. Ustaz Zacky bilang, sangat tidak dibenarkan seorang muslim menyakiti orang lain. Termasuk dengan mengusik tradisi mereka masing-masing.

“Ketika kita menyakiti fisik orang lain, maka sama saja kita menyakiti seluruh umat di dunia. Saya yakin tak ada kaitannya dengan islam. Bukan bukan muslim beriman. Seorang umat islam keimanannya diukur dengan akhlaknya,” sambungnya.

Hal tersebut dianggap sangat disayangkan, karena kedua pelaku melakukan aksi bom bunuh diri saat jemaat Gereja Katedral sedang beribadah. Pria berkaca mata ini pun berharap kepada polisi, agar cepat mengusut jaringan lain dari dua pelaku ini, yang diketahui merupakan Jemaah Asharut Daurah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS. (fin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga