oleh

Ade Armando Sebut Hubungan Islam dengan Aksi Bom Bunuh Diri Itu Jelas

JAKARTA – Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI), Ade Armando meminta publik agar berhenti membantah teroris tidak ada hubungan dengan agama tertentu.

Menurut Ade Armando, pelaku teroris memiliki hubungan yang nyata dengan Islam. Meskipun dalam ajaran islam tidak ada perintah untuk melakukan aksi teror.

“Kita harus berhenti membantah bahwa tidak ada hubungan antara Islam dengan aksi bom bunuh diri di Makassar. Hubungannya (ada) terang benderang. Tentu saja tidak ada ajaran dalam Islam berisi perintah untuk melakukan aksi teror. Apalagi teror bunuh diri,” ujar Ade Armando dilansir dari Chanel YouTube Cokro TV, Selasa (30/3).

Ade Armando menjelaskan, dalam Islam, ada perintah untuk perangi kaum kafir yang disebut sebagai musuh.

“Di dalam Islam, jelas ada perintah untuk memerangi kaum kafir, musuh-musuh Islam. Ada banyak ayat dan hadis yang menyatakan bahwa umat Islam seharunya tidak berdiam diri ketika menyaksikan kezaliman musuh-musuh Allah. Memerangi musuh Allah adalah kewajiban,” jelas Ade Armando.

Dia melanjutkan, dalam Islam mengajarkan untuk tidak ragu berjihad dan mengorbankan nyawa di Jalan Allah, dengan pahala dan surga sebagai ganjarannya.

“Islam mengajarkan umat untuk tidak ragu berjuang bahkan dengan mengorbankan nyawa. Karena para pejuang Islam itu akan masuk surga ketika mati di jalan Allah. Dan disitulah akar persoalannya,” kata Ade Armando.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga