Terduga Teroris Telah Diamankan di Kramat Jati

JAKARTA – Polda Metro Jaya mengamankan dua terduga teroris di Jalan Raya Condet, RT5/RW3, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (29/3) siang. Kedua orang tersebut merupakan pasangan suami istri. Salah satu saksi mata, Sri Anita (47) menceritakan penangkapan terduga teroris tersebut berlangsung sangat cepat. Kurang dari sepuluh detik.

Anita mengatakan, pria yang diamankan oleh pihak kepolisian berinisial H.

“Sangat cepat kejadiannya. Setahu saya cuma sendirian (yang diamankan, red)” kata Anita.

Kejadian berawal sekitar pukul 10.30 WIB saat H sedang berjemur di depan showroom mobil mengenakan sarung dan baju kaus putih.

H diamankan oleh polisi berpakaian sipil yang datang dengan mobil biasa, tanpa tanda-tanda kepolisian. Anita melanjutkan, sebelum H diamankan, terlihat seseorang yang seolah-olah menanyakan mobil di showroom tersebut.

Setelah beberapa detik, sebuah mobil dari arah Jalan TB Simatupang langsung berhenti dan keluar empat orang.

“Mungkin ada yang pura-pura menanyakan mobil, terus langsung ada mobil pribadi yang datang. Dia (H) sempat memberontak,” lanjutnya.

Warga yang menyaksikan kejadian sempat ingin menolong H lantaran menduga terjadi perkelahian. Setelah melihat petugas mengeluarkan pistol, warga urung membantu. Tidak berlangsung lama, petugas juga mengamankan wanita yang merupakan istri dari H di lokasi. Dari pantauan JPNN.com, masih terlihat mobil dari tim Gegana Polda Metro Jaya dan tim Inafis di lokasi penggerebekan terduga teroris. (JPNN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan