oleh

Leo Exval, Warga yang Korbankan Rumahnya Demi Membantu Korban Longsor Cimanggung Sumedang

SUMEDANG – Musibah bencana longsor yang terjadi di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung pada Sabtu (9/1) lalu, memakan banyak korban.

Pasca bencana tersebut, korban terdampak yang rumahnya roboh oleh longsor serta yang berada dekat geseran tanah, terpaksa harus mengungsi dan tinggal di hunian sementara hingga relokasi selesai.

Terkait hal itu, salah seorang warga, Dusun Babakan Limus, RT02 RW11, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Leo Exval, 47, cukup berjasa dalam penyaluran logistik bagi para korban longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Kusnadi Pimpin DPD Golkar Indramayu

Hal tersebut karena Leo menjadikan wilayah rumahnya sebagai tempat penyimpanan logistik sementara dari donatur untuk disalurkan kepada para korban terdampak.

“Saya sengaja. Saya turut prihatin, tapi saya gak bisa bantu banyak. Jadi saya bikin rumah saya buat gudang sementara aja, buat transit,” kata Leo pada Senin (29/3).

Mengenai pembagian logistik yang ia terima dari para donatur, ia bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Cimanggung untuk membagikannya berdasarkan data sehingga hasilnya bisa tepat sasaran .

Baca Juga:  Palang Merah Indonesia Kota Bandung Gelar Bulan Dana Bakti PMI Hingga Agustus Mendatang

“Kalau buat pembagiannya saya dibantu anak-anak Tarka (Karang Taruna). Didata siapa yang terdampak, siapa yang keluarganya meninggal. Jadi nggak sembarang warga yang datang dikasih,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga