oleh

Le Minerale Bersama DLHK Bandung Barat Menggelar Sosialisasi Peduli Sampah dan Edukasi Pilah Sampah

BANDUNG– Permasalahan sampah semakin dinamis dari waktu ke waktu, setiap hari volumenya pun semakin besar. Berdasarkan data sumber timbunan sampah 2018 yang diperoleh dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, rumah tangga menjadi penyumbang sampah terbesar sebanyak 62 persen.

Seharusnya jika dimanfaatkan dengan baik, sampah bisa menjadi salah satu potensi ekonomi bagi masyarakat. Hal ini perlu mendapatkan perhatian serius, tidak hanya oleh pemerintah namun juga seluruh lapisan masyarakat.

Penyelesaian perlu dilakukan secara terpadu dan sistematik oleh semua pemangku kepentingan dengan didasari pada kesadaran, kepedulian, dan partisipasi besar masyarakat. Pemerintah pusat maupun daerah sudah membuat aturan terkait pengelolaan sampah demi menekan pertumbuhan sampah setiap tahunnya.

Rendahnya kepedulian dan kesadaran masyarakat akan bahaya sampah, mengakibatkan banyaknya kerugian sebagai dampak dari pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya. Salah satu tempat yang sering menjadi sasaran lokasi pembuangan sampah oleh masyarakat yang kurang bertanggung jawab adalah sungai.

(Ki-ka)
Tampak dalam gambar: Le Minerale bekerjasama sama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melaksanakan program “Sosialisasi peduli sampah dan edukasi pilah sampah bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Bandung Barat” dengan membersihkan area sekitar Sungai Citarum, Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Hadir dalam acara ini Camat Batujajar Deden Mulyadi, S.Sos, Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan, Area Sales Promotion Manager Jawa Barat PT Tirta Fresindo Jaya Tjep Andri, Komandan Sektor 9 Citarum Harum Kolonel Czi Raflan, S.I.P.,M.M dan pihak terkait lainnya. Senin (29/03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga