Kepengurusan ICMI Kota Sukabumi Resmi Dibentuk, Begini Susunannya

BANDUNG – Setelah tertunda lebih dari 1 Tahun akibat Pandemi Covid 19,  Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kota Sukabumi  masa bakti 2019-2024 akhirnya resmi dilantik pada Sabtu (27/3)

Ketua ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Jawa Barat Prof. DR.H.Muhammad Najib, M.Ag mengatakan, acara pelantikan ICMI Kota Sukabumi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

‘’Pelantikan dilaksanakan  secara langsung hanya melibatkan p[erwakilan saja, sedangkansebagaian besar secara online,’’kata Najib dalam keterangan rilisnya kepada Jabarekspres.com, (29/3)

Hadir  dalam kesempatan tersebut, Sekretaris  Umum ICMI orwil Jabar DR. H. Ujang Saefullah M.Si, Bendahara, Dr. H. Encup Supriatna.,M.Si, Dewan Pakar Hj. N. Rina Maediah, SH.MH dan Andri Sutria,SE.,M.E.  beserta undangan lainnya.

Dia menuturkan, dalam kiprahnya ICMI harus mempu mendorong agar umat Islam memahami pengetahuan disegala bidang.

Dengan begitu pelantikan ICMI Kota Sukabumi  harus dijadikan momentum yang tepat untuk ikut berkiprah bersinergi demi kemajuan kota Sukabumi.

’’Kota Sukabumi adalah daeragh dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat di Jawa Barat,’’ucapnya.

Pengurus ICMI Kota Sukabumi  yang baru dilantik diharapkan bisa melaksanakan amanah organisi, mengembangkan serta meningkatkan program-program untuk keemajuan masyarakat madani.

Untuk itu, seorang cendekiawan harus memiliki nilai kepedulian terhadap lungkungan masyarakatnya. Sebab, cendikiawan memiliki kemampuan untuk berpikir objektif, jernih, rasional, kritis dan sistematis, tetapi didasari dengan nilai-nilai kebenaran.

‘’Para pengurus diharapkan selalu melakukan Kolaborasi, koordinasi dan sinergitas dengan semua pihak, terutama pemerintah daerah,’’kata dia.

Sementara itu Ketua ICMI Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi, S.Ag. M.M.Pd mengatakan,  setelah dilantik, pengurus ICMI Sukabumi akan membentuk kepengurusan ICMI tingkat wilayah kecamatan.

Hal ini dilakukan agar program ICMI dapat dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat secara luas

‘’Kami memohon kepada seluruh Jajaran Pengurus untuk dapat segera bergerak dan melaksanakan seluruh kegiatan yang telah di rencanakan dan  tertinggal 1 tahun lalu itu,’’kata dia.

’’Jadi yang menjadi target utama kita adalah membentuk Orsat-orsat di Perguruan Tinggi, Orsat dengan Lembaga Pendidikan ,’’tambah dia lagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan