Bunyinya Menggelegar! Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu Meledak

INDRAMAYU – Kilang minyak di Kabupaten Indramayu milik PT Pertamina RU VI meledak dan terbakar hebat pada Senin pukul 00.40 WIB

Sampai berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api yang menghanguskan kilang minyak milik pertamina itu.

Ledakan dasyat kilang minyak sampai terdengar radius puluhan kilometer. Bahkan, beberapa warga di Wilayah Kota Indramayu mengaku kaget dan syok mendengar ledakan itu.

“Saya kira tadinya petir atau gledek tapi pas lihat warga pada ribut dan ternyata kilang Balongan kebakaran,” ujar Adi Rahmat warga desa Singaraja Indramayu, Senin, (29/4)

Menurutnya, dia terbangun ketika daam kondisi tertidur. Tiba-tiba ada suara menggelegar keras. Sampai-sampai rumah ikut bergetar.

“Istri saya sangat syok mendengar seqrq menggelagar, kaget l,”cetus Adi.

Mengutip laman Pertamina, Kilang VI Balongan adalah kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero).

Kegiatan bisnis utama di kilang ini adalah mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas menjadi produk-produk BBM (Bahan Bakar Minyak), non BBM dan petrokimia.

Kilang ini mulai beroperasi pada 1994 dan terletak di Indramayu atau sekitar 200 km arah timur Jakarta.(yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan