Jelang Hadapi Ceko di Praha, Belgia Tak Diperkuat 7 Pemain, Lho?

EROPA – Tujuh pemain skuad Belgia bakal absen dalam lawawatan mereka ke Praha untuk bertanding melawan tuan rumah Republik Ceko di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (27/3) besok.

Dilansir dari Antara, lima dari tujuh pemain tim-tim yang berbasis di Bundesliga itu tak akan turut melawat untuk menjalani pertandingan Grup E.

Alasannya yaitu karena pembatasan karantina terhadap warga Jerman yang bepergian ke Ceko.

Situasi tersebut diperparah oleh absennya Yannick Carrasco dan Thomas Vermaelen karena cedera, kata pelatih Roberto Martinez seperti dikutip Reuters, Jumat (26/3) kemarin.

Carrasco tadinya diperkirakan bisa bermain namun mengalami cedera kaki, sedangkan Vermaelen mengalami cedera saat menang 3-1 atas Wales dua hari lalu padahal dia sudah menunggu lama untuk dipanggil masuk timnas.

“Mengenai Vermaelen rencananya menggunakan dia selama separuh waktu tapi dia perlu 24 jam lagi untuk bugar,” kata Martinez dalam jumpa pers.

Para pemain timnas Belgia yang berbasis di Liga Jerman itu adalah Dedryck Boyata (Hertha Berlin), Koen Casteels (VfL Wolfsburg), Thorgan Hazard (Borussia Dortmund), Orel Mangala (VfB Stuttgart) dan Thomas Meunier (Borussia Dortmund).

Mereka akan terus berada di Belgia menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 lainnya melawan Belarus di Leuven. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan