oleh

Dewan Minta Pemprov Jabar Menjamin Hasil Panen Petani

BANDUNG – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar), Yod Mintaraga meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjamin dan memfasilitasi pasar untuk para petani, hal itu sebagai wujud untuk menjaga ketahanan pangan.

“Lantaran program dikeluarkan oleh Pemprov Jabar, salah satunya petani Milenial Jabar. Program bantuan dari pemerintah harus menjamin pasar,” kata Yod, di Bandung, Kamis (25/3).

Dia menyebut, jangan sampai ketahanan pangan hanya menjadi wacana. Oleh karena itu, dalam mewujudkan wacana tersebut Pemprov Jabar diminta untuk menjamin setiap kebutuhan para petani salah satunya pasar.

BACA JUGA: Tak Ingin Petani Kelimpungan, Dewan dan Gubernur Tolak Impor Beras

“Kita harus berani memulai dan pemerintah harus memberikan contoh yang baik. Termasuk program-program yang ada pada saat ini,” ucapnya.

Legislator Kota dan Kabupaten Tasikmalaya ini menegaskan bahwa Pemprov Jabar harus memberikan fasilitas, kebutuhan, dan perlindungan untuk para petani. Hal tersebut karena para petani saat ini kurang mendapat perlindungan pasar.

“Kenapa pemerintah tidak memfasilitasi yang itu karena di tengah-tengah ngomong swasembada. Tapi di sudut yang lain sudah jelas pekerjaannya sebagai petani kurang mendapatkan jaminan perlindungan pasar,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga