oleh

Desa Zona Kuning Dominasi Sebaran Covid-19 di KBB

NGAMPRAH – Desa di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang berada di zona kuning penyebaran Covid-19 mendominasi di tengah pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Berdasarkan data Tim Satgas Covid-19, dari total 165 desa di KBB ada sebanyak 84 desa yang masuk kategori zona kuning. Sementara 81 desa lainnya yang tersebar di berbagai kecamatan termasuk zona hijau atau aman dari penyebaran Covid-19.

“Desa zona kuning masih lebih banyak dari yang zona hijau. Tapi untuk desa zona merah pertanggal 23 Maret 2021 sudah tidak ada,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat, Asep Sodikin, saat ditemui di Pemda KBB, Jumat (26/3).

Begitu pun untuk penyebaran Covid-19 berdasarkan pemetaan hingga tingkat RT, tidak ada wilayah RT di KBB yang berada pada zona merah. Dari jumlah RT sebanyak 9.037, sekitar 8.734 berada pada zona hijau dan 301 zona kuning.

“Mayoritas untuk RT itu ada di zona hijau. Sedangkan dua RT berada pada zona orange karena ada kasus yang cukup banyak,” katanya.

Asep menjelaskan, penanganan Covid-19 terus secara intensif dilakukan. Tingkat kesembuhan dari virus tersebut sampai saat ini cukup tinggi. Walaupun temuan kasus baru sempat muncul dari beberapa klaster baru, tapi langsung ditindaklanjuti dengan isolasi mandiri dan karantina mikro.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga