oleh

Bupati Bandung Terpilih Tinjau Banjir dan Sampah Sungai Cikeruh

BOJONGSOANG – Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna tinjau jembatan Sungai Cikeruh yang telah dipenuhi oleh sampah di Desa Tegaluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Jumat (26/3).

Sampah tersebut kerap memenuhi jembatan tersebut setiap usai hujan deras, sehingga meluapnya air Sungai Cikeruh ke jalan raya dan pemukiman warga.

Menurut pantauan, Dadang Supriatna mengenakan kaos berwarna hijau dan celana pendek, setelah meninjau jembatan yang di penuhi oleh sampah, langsung melakukan peninjauan ke perkampungan yang tergenang banjir di kawasan desa Tegalluar.

“Banjir di wilayah Desa Tegalluar diakibatkan luapan air Sungai Cikeruh, usai hujan yang mengguyur wilayah Bandung Raya sejak Kamis (25/3) sore hingga malam. Terkait jembatan ini, merupakan milik pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan dialiri Sungai Cikeruh yang merupakan anak Sungai Citarum,” ungkap Kang DS panggilan Dadang Supriatna.

Menurut Kang DS, jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan dan ramai dilalui kendaraan ini, seringkali dipadati sampah rumah tangga yang tersendat akibat rendahnya bagian bawah jembatan, dan dasar Sungai yang mulai dangkal akibat sedimentasi. Sehingga, kata Kang DS, mengakibatkan luapan air sungai yang membanjiri pemukiman warga.

Dikatakan Kang DS, meskipun belum dilantik menjadi Bupati definitif, namun dirinya sudah mengajukan renovasi jembatan tersebut pada dinas PUPR Jawa Barat agar ditinggikan, serta mengeruk dasar aliran Sungai yang mulai dangkal, pasalnya kawasan ini seringkali terendam banjir usai hujan deras.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga