oleh

Banjir Bandang di Citengah Sumedang Menelan Korban Jiwa, Warga Harap Waspada Bencana Susulan

SUMEDANG – Akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi pada Kamis tgl (25/3) kemarin, pukul 17.30 WIB telah terjadi banjir bandang yang menelan korban jiwa.

Bencana banjir bandang tersebut diketahui terjadi di sungai Cihonje di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Terkait hal itu, Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Bony Yuniar mengatakan bahwa selain menelan korban jiwa, banjir bandang tersebut juga merusak bangunan rumah dan persawahan yang berada di sekitar sungai.

“Korban sebanyak dua orang. Antara lain saudara Soleh, 56 tahun. Alamatnya di Dusun Cijolang, di RT03 RW03. Iya masuknya Desa Citengah,” kata Bony kepada wartawan pada Jumat (26/3).

 

Terkait: Dua Orang Warga Hanyut Terseret Banjir Bandang

 

Diketahui bahwa Soleh masih dapat diselamatkan dengan kondisi luka dan langsung dilarikan ke RSUD Sumedang.

“Korban yang kemarin ditemukan langsung dibawa ke RSUD Sumedang untuk dilakukan perawatan. Kemarin korban ditemukan pada hari itu juga, dibantu personil TNI, Polri, Basarnas, Pol PP dan warga sekitar,” ujarnya.

Sementara pada Jumat (27/3) pagi, satu korban lainnya bernama Mamat Rahmat alias Wareng, 46, warga Dusun Citengah RT01 RW01 Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga