oleh

Luncurkan EDJ, Jawa Barat Siap Jadi Penggunaan Data Spasial Terbaik

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan informasi terbaik bagi masyarakatnya. Kali ini Pemprov Jabar meluncurkan portal Ekosistem Data Jabar (EDJ) sebagai sarana pengumpulan informasi yang terintegrasi untuk pencarian data-data yang dapat diakses seluruh masyarakat.

Masyarakat nantinya dapat mengetahui data apa saja yang terdapat dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang lingkup Pemprov Jabar. Mengenai hal ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyambut gembira dengan terealisasikannya hal ini.

“Alhamdulillah sebuah cita-cita yang sangat kami tunggu-tunggu bisa kita hadirkan dikesempatan, yaitu hadirnya Ekosistem Data Jabar secara komprehensif, secara lengkap,” ujarnya saat meresmikan portal EDJ, Kamis (25/3).

Pria yang juga akrab disapa Kang Emil, mengharapkan dengan adanya portal EDJ ini dapat membuat Jawa Barat sebagai yang terdepan dalam menyajikan data-data yang bersifat spasial.

“Mengkonversi infografis dari data-data statistik yang sifatnya tekstual menjadi data-data yang sifatnya spasial, saya kira kita harus jadi yang terdepan dalam penggunaan data spasial,” tambah Kang Emil.

Dengan adanya portal Ekosistem Data Jabar, data-data dari seluruh OPD di ruang lingkup pemerintahan Jawa Barat akan dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar agar tekonsep dalam satu kualitas yang baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga