PLN Terima Sertifikat Aset Tersebar di Jawa Barat

BANDUNG – Kerja sama antara PLN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) terus dilakukan guna mempercepat pengamanan aset yang dimiliki perseroan. Adapun sebanyak 85 sertifikat aset di lingkungan PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) telah terbit dan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat Yusuf Purnama kepada General Manager PLN UIP JBT Octavianus Duha pada Rapat Koordinasi Sertifikasi dan Penertiban Aset PLN di Wilayah Provinsi Jawa Barat di Trans Luxury Hotel, Bandung, Selasa (23/03).

Sertifikat tersebut dikeluarkan oleh Kantor Pertanahan BPN Kabupaten Bandung, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Karawang untuk pengamanan beberapa aset PLN UIP JBT diantaranya tanah proyek SUTT 150 kV Tegalluar Incomer, PLTU Indramayu 1×1000 MW, SUTET 500 kV Indramayu – Cibatu, SUTET 500 kV Mandirancan – Indramayu, GI 150 kV Jatiluhur, SUTET 500 kV Indramayu – Cibatu Baru, dan SUTT 150 kV Pelabuhan Ratu – Pelabuhan Ratu Baru.

Dengan terbitnya sertifikat tersebut, PLN UIP JBT telah berhasil mengamankan aset senilai Rp 34,9 miliar.

”Aset PLN di wilayah Jawa Barat cukup banyak dan sangat penting untuk dapat segera diselesaikan pengurusan sertifikatnya. Kami berharap dengan sinergi PLN dan BPN serta dikokohkan dengan dukungan KPK, kegiatan sertifikasi aset PLN dapat selesai sesuai target dan proyek pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan juga dapat berjalan lancar,” ungkap Octavianus.

Selain PLN UIP JBT, sertifikat lainnya dari 10 Kantor Pertanahan BPN di Provinsi Jawa Barat untuk beberapa persil aset tanah tapak tower, gardu induk, pembangkit listrik, kantor layanan dan lain-lain yang tersebar di Jawa Barat juga telah diterima oleh unit-unit PLN lainnya di wilayah Jawa Barat.

Sertifikat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor BPN Wilayah Provinsi Jawa Barat Yusuf Purnama kepada General Manager PLN UID Jabar Agung Nugraha, General Manager PLN UIT JBB Erwin Ansori,  General Manager PLN UIT JBT Sumaryadi, dan General Manager UIP JBT Octavianus Duha, serta disaksikan langsung Direktur Koordinasi dan Supervisi  Wilayah II KPK, Yudhiawan Wibisono dan Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali PLN, Haryanto WS. Adapun total sertifikat yang diserahterimakan dalam acara tersebut adalah 106 sertifikat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan